Instagram

Welcome,,,

just enjoy this blog... ;)

Labels

Followers

follow me^^

visitors

chit chat

Sep 19, 2016


Hembusan angin pagi itu

Sama seperti angin yang membelai hijabku saat menjelang hujan

Tidak begitu lembut, tidak terlalu kencang

Tapi mampu membuatku menikmati kegundahannya

...


Langkah kaki yang berjalan semakin dekat menuju tempatku berdiri

Seperti berada di sebuah cerita tv… disaat semua suara dihilangkan… hanya terdengar dentakan satu per satu yang semakin nyaring berbunyi

...


Degupan inipun semakin terasa dan beraturan… saat sepasang mata menangkap sesuatu yang sedari tadi ditunggu

Tanpa sadar membuat bibir ini tersenyum malu-malu

...


Lalu aku mulai menengadah ke langit…

Walau tanpa melihat kearah itupun, aku tau bahwa Tuhan benar2 memperhatikan setiap detik kala itu

Mempersembahkan sebuah cerita yang tidak pernah ada sebelumnya

Dengan pertanyaan retoris yang terselubung “lihat sinta… rencana siapa yang lebih baik?”

Tersenyum simpul mengingat betapa hati ini dulu penuh dengan keraguan atas kuasa-Nya

...

Mataku mulai menjadi sedikit basah…

Bersyukur tak henti atas pemberian yang lebih dari apa yang pantas didapatkan

Alhamdulillah…

Entah bagaimanapun akhir cerita ini…



Terimakasih Tuhan…


Hometown, 17092016


Aug 19, 2016
read it first ya...


Ia berdiri mematung disana

Penuh keraguan, hanya sesekali menghentakkan kaki, tak berani melangkah

Gadis kecil yang kembali pada taman bermain kesukaanya

Menunggu waktu pulang... seperti biasa...

Hanya... tidak bermain seperti biasanya...

Gadis kecil itu hanya duduk sendiri sambil memandang gundukan pasir di tengah taman

Ah… mainanya disana… rusak parah… dilihat lalu dibuang oleh anak2 yang lain…

Gadis kecil yang menyaksikan tanpa berusaha mengambilnya kembali

...

Lalu datang seorang anak yang cukup berani menegur wajah murung itu

Memberikan sesuatu seperti mainan dengan bentuk aneh yang tidak menarik sama sekali

‘aku pinjamin ya, besok aku ambil lagi’

Anak itu pun pergi begitu saja, meninggalkan gadis kecil yang kebingungan

Diputarnya benda itu ke kanan dan ke kiri

Membuatnya terpaksa membawa benda itu pulang

...
Aug 9, 2016
Seorang gadis kecil berlari riang di sebuah taman

Membawa mainan kesayangan di tangan kiri, memegang lollipop di tangan kanan

Sibuk sekali
...

Lalu seorang anak yang lain tersenyum menghampirinya

Mengatakan bahwa gadis kecil itu bisa bermain segala macam permainan disini lebih leluasa tanpa sibuk dengan semua yang ada di tangannya

Mengatakan bahwa ia akan menjaga mainan kesayangan gadis kecil itu di tangan kiri, memegang lollipop di tangan kanan
...

Gadis kecil yang akhirnya percaya dengan polosnya

Tanpa ia tau bahwa anak dengan senyum manis itu hanya menunggu waktu untuk dijemput pulang

Meninggalkan mainan kesayangan di dalam lubang pasir yang ia buat,

Melempar lollipop itu jauh setelah terlihat kotor karena ia jatuhkan
...

Sang gadis kecil yang duduk sendirian

Menenggelamkan wajahnya pada kedua tangan yang biasanya sibuk

Menangis dengan sepenuh hati

Berharap ada yang datang mengembalikan semua yang hilang
...

Detik menjadi menit… menit menjadi jam…

Sampai mata itu lelah, air mata itu berhenti, hati yang kesal itu tumpah

Ia bangkit dari bangku mungilnya… menegakkan kepala… melihat kanan dan kiri

Mengapa ia dibiarkan sendiri?

Terus bertanya… hingga sang gadis kecil tiba-tiba ingat sebuah kalimat yang ia baca… 

Selebaran dari potongan film yang terpasang di sepanjang jalan yang ia lalui setiap hari…

Sebuah kalimat yang selalu ia baca… tapi selalu ia lupakan…

‘selamatkan dirimu sendiri’

Aug 6, 2016
hari2 biasa di Mantingan...

welcome new semester... *jeder jeder 


udah hampir sebulan sih... tapi karena banyak acara di kampus jadi ga krasa kalo liburan dah berakhir


ehm,

so, new semester means... mahasiswi baru.
mahasiswi tu kata KBBI artinya orang yang belajar di perguruan tinggi

kalo buat saya... mahasiswi tu...

anak2 polos yang tidak tau apa2 tentang betapa kerasnya kehidupan inih =D
bwakakak... perjuanganmu masih panjang nak...

Aug 4, 2016
sebuah catatan di suatu malam... sayang kalo ga di posting^^

ketika sebuah harapan berubah menjadi sesuatu yang memilukan...



Pada setiap hati yg pernah tersakiti
Dan di setiap malam yg terbalut sepi kukabarkan padanya
Ada seseorang yang terisak dibalik selimut
Suaranya tak terdengar bahkan oleh waktu
Seseorang yang bisa meminta apapun saat itu
Tapi memilih untuk diam,
Menikmati sedihnya,
Menerima tanpa sudi bertanya,
Tidak ingin semakin terluka
Hanya berharap detik saat itu berhenti

Menemaninya hingga sedih itu pergi.


Aku yang dulu mungkin akan marah dan mengutuk keadaan
Aku yang dulu mungkin akan melukai diri sendiri,karena rasa sedihnya toh ga akan berubah
Aku yang dulu mungkin menjauh dan menyalahkan Tuhan

Tapi kali ini, aku bersyukur
Dan tersenyum
Dan menyikapinya dengan anggun
Crying? Of course… I’m a woman after all.

May 26, 2016
Kemaren a shitty moment happened.
But, i don't want to talk about it...
Tapi gara2 itu, saya jadi pengen ngebahas tentang orang 'sakit'

Hmmm…  sebenernya banyak orang dewasa punya masalah psikologis keknya ya...
Beberapa yang bilang baik-baik aja sebenernya cacat mental,
Ga pengen terlalu peduli, menyangkal apa yang dirasakan, ga pengen sakit hati. 
Mentally disable.
Ada sebagian yang pura-pura waras,
Walau bisa senyum setiap saat, kadang bisa nangis sesekali… tanpa sebab.
Well... 
Sebagian ngaku kalo mereka memang butuh bantuan.

Saya termasuk yang mana ya…
Sometimes I just... screw everything, then pretend to be okay.

Pilihan terbaiknya ga ada.
Selama kemarahan dan kesedihan itu ga merugikan orang lain,
Ga menyakiti orang lain. It’s ok…

Lalu kadang tanpa sadar kita bener-bener jadi ‘gila’ beneran,
May 2, 2016
tiba-tiba ingat suatu percakapan di sore hari itu
peran utamanya adalah mbah kakung dan anak bungsunya
mbah: "jadi orang itu yang takut sama Allah, gus"

si anak bungsu dan si cucu imut yang nguping saat itu bener-bener gagal paham sama apa yang dibicarain mbah ganteng yang udah ga punya rambut item di kepalanya itu

oke, bagian ganteng itu agak berlebihan... but, my grandpa was tall, slim... and... kind... so he was handsome to me
mbah: "orang yang takut sama Allah itu gak akan berani nyakitin orang lain... takut dosa"

kalimat dosa ini cukup ampuh ngebuat kami merinding badai~~
mbah: "nyakitin orang itu dosa, gus... apalagi perempuan"

Mar 28, 2016
Hari ini temen saya bilang “sendiri itu lebih nakutin”

Memangnya apa yang bisa berubah?
Let me tell you a story…

Hidupnya dari kecil selalu dikelilingi orang-orang baik
Orang2 itu selalu dukung apapun yang dia lakuin… apapun yang dia omongin…

Tapi… kalau dia terus hidup seperti itu, dia gakkan tau apa yang salah
Dia gakkan tau apa kekurangannya, apa yang harus dia perbaiki dari sifat dan perilakunya
Karena orang2 disekelilingnya selama ini bisa menerima dia apa adanya
Dan dunia di luar sana gak pernah se’baik’ itu.

Tuhan pun mungkin berfikiran sama.

Lalu scenario dibuat.
Sedemikian rupa… sebaik2nya… sebegitunya biar si anak ini ga terlalu terluka.

Beberapa orang datang dan pergi…
Dengan berbagai kisah…
Kadang tanpa sadar meyakiti orang lain…
Kadang orang lain membuatnya sakit hati…

Lalu ia mulai membangun ‘tembok’ disekitarnya
Satu per satu…
karena sejatinya gak ada manusia yang pingin terluka
Mar 7, 2016
Kisah hati yang menyimpan sebuah nama

Berawal dari kehadiran yang dibiarkan
Menikmati kebersamaan yang pelan-pelan menjadi sebuah kebiasaan

Lalu nama itu ada disana tanpa permisi
Membuatnya mulai menunggu setiap pertemuan
Tersenyum dan tertawa untuk hal biasa yang sebelumnya tak berarti apa-apa

Sesekali rasa menunggu itu kadang menjadi rindu
Sebuah rasa yang belum pernah ada sebelumnya

Rindu yang tersimpan, tak tersampaikan

Hati itu dijaganya dengan bimbang
Bahagiakah akhirnya? Atau terlukakah ia?

Apakah nama ini tersimpan juga di hatinya?
Di tempat yang sama, dengan rasa yang sedalam ini juga?
Dec 14, 2015
membandingkan diri sama orang lain adalah kegiatan otak paling gak penting saat dia kesepian
kenapa saya begini dan kenapa yang lain enggak.
proses mikir yang kadang bikin kita antara bersyukur atau serba kekurangan

iya emang...

beberapa orang punya keluarga yang hangat, beberapa ga cukup beruntung tentang itu
beberapa orang punya fisik yang bikin orang banting kaca, beberapa... well... saya percaya ga ada org jelek didunia ini sih...
dan beberapa orang punya hidup yang layak, karir yang mulus kaya tol, beberapa... harus berusaha banting badan untuk itu.. 
usaha sekerasnya pun kadang cuma jalan ditempat, kalau bisa bergerak majupun mungkin tetep kalah jauhnya ama suster ngesot
tapi... apapun kehidupan yang Tuhan kasih... 
pada satu titik, at one point in your life, kita tau bahwa kita selalu diberkahi 
iya kan?

kadang pengen nyerah dan berhenti,

kadang kita membuat kesalahan dan menyesal,
kadang kita menyalahkan Tuhan...